Wow, Teknologi ini Bisa Mendiagnosa Alergi Layaknya Dokter!

Pernah nggak kamu ngerasain flu yang berkepanjangan? Seperti pilek atau batuk yang sering datang tiba-tiba, bahkan juga sampai membuat mata gatal karenanya. Tentunya hal tersebut sungguh menyebalkan dan kadang menyiksa ya, PiBi? Dengan berbagai gejala yang menyebalkan tersebut, ada beberapa kemungkinan yang terjadi. Bisa jadi bahwa gejala tersebut dikarenakan kamu memiliki alergi atau bisa juga tubuhmu hanya perlu istirahat.

Beberapa kemungkinan tersebut kerap menjadi polemik yang membingungkan. Bukan cuma kamu, tapi juga jutaan di luar sana merasakan hal yang sama. Nah, berangkat dari polemik yang menyerang banyak orang tersebut, terciptalah sebuah teknologi yang diklaim mampu menjadi solusinya. Teknologi tersebut adalah AbioScope. Yap, alat ini merupakan sebuah proyek teknologi medis yang mampu mendiagnosa tubuh dari ancaman alergi.

AbioScope merupakan sebuah proyek teknologi yang digarap oleh Abionic, anak perusahaan Swiss Federal Institude of Technology Lausanne (EPFL). Asal kamu tahu, Abionic merupakan perusahaan alat medis ternama di dunia lho, PiBi. Banyak rekayasa ilmiah yang telah diciptakan oleh perusahaan ini sehingga kredibilitasnya sangat diakui di dunia medis. Nah, AbioScope merupakan proyek terbaru Abionic yang sedang dalam masa pengembangan agar mampu menjadi solusi kesehatan seluruh manusia di dunia.

Kabar punya kabar, BioScope bukan alat sembarangan lho, PiBi, alat ini mampu bekerja sangat cepat. Digadang kalau proses diagnosanya hanya memerlukan waktu lima menit saja! Karena kecepatannya tersebut, alat ini sudah mengantongi sertifikat sebagai alat pendiagnosa tercepat di dunia. Wow, keren kan, PiBi? Soal keamanannya, kamu tidak perlu khawatir, PiBi, sebab AbioScope telah mendapat izin edar di Eropa pada tahun 2018. Dan hal tersebut membuktikan bahwa alat ini memang benar-benar aman dan layak digunakan untuk masyarakat luas.

Cara kerjanya cukup sederhana, yakni cukup menggabungkan setetes darah dengan reagent, pereaksi kimia. Lalu larutan tersebut cukup dimasukkan ke dalam piring yang disediakan oleh AbioScope. Maka dengan seketika darahmu akan masuk dalam kapsul uji yang membentuk molekul kompleks. Nah, dengan teknologi flourenscent microscope laser dan alat ini akan memeriksa seluruh partikel di dalam darahmu tersebut, PiBi. Jika proses diagnose sudah selesai, maka kamu bisa melihat hasilnya di layar AbioScope.

Cukup mudah kan, PiBi? Nah, dengan alat ini kamu bisa mendiagnosa diri sendiri dengan waktu yang cepat dan sangat mudah.

(MA)

Sumber : Google, Futurism

 

Baca juga :

Hebat! Alat ini Bisa Ciptakan Udara Bersih Walau di Tengah Polusi Sekalipun

Percaya atau Tidak, 3 Aplikasi ini Bisa Buat Kamu Lebih Sehat Lho PiBi

Keren, Panasonic Ciptakan Sebuah Alat yang Bisa Hitung Kalori Makanan

Biostrap Total Health, Gelang Ajaib yang Mampu Menganalisa Kesehatan Tubuh

Ajaib! Gesper Sakti ini Bisa Buat Kamu Sehat Selalu

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar