Teamosa, Alat Penyeduh Teh dengan Teknologi Ekstraksi Ultrasonic

Teamosa merupakan sebuah inovasi teknologi terbaru yang diklaim dapat menyeduh teh secara sempurna. Adapula yang mengatakan jika Teamosa adalah gadget smart tea yang memungkinkan kalian untuk mendapatkan hasil seduhan lebih baik dari metode penyeduhan tradisional. Kira-kira seperti apa ya kecanggihan teknologi ini?

Pada laman Kickstarter dijelaskan bahwa peluncuran Teamosa dapat membantu untuk menyeduh secangkir teh dengan menggunakan teknik ekstraksi ultrasonic. Yang dimaksud ektraksi ultrasonic yaitu mesin ini mampu menghasilkan antioksidan yang lebih tinggi pada suhu 149° F (65° C) dibandingkan dengan 185° F (85°). Dengan temperatur tersebut, maka tingkat manfaat dalam kandungan teh pun akan semakin baik diterima oleh tubuh manusia.

Kabar punya kabar, katanya sih menyeduh teh dengan air mendidih belum tentu cara yang benar, karena suhu yang terlampau panas akan membuat rasa the menjadi lebih pahit. Nah, untuk mendaptakan suhu yang tepat, muncullah Teamosa ini. Dengan menggunakan Teamosa, kalian bisa memilih beberapa jenis teh sesuai dengan selera kalian, PiBi. Tapi perlu diingat, teknologi ini akan bekerja dengan daun teh yang siap seduh atau kapsul Teamosa.

Untuk bentuk fisik, Teamosa memiliki bentuk yang cukup simple dan elegan yang terdiri dari dua bagian. Pertama yakni ruang infus yang terletak pada bagian atas dan berfungsi sebagai wadah untuk mengisi daun teh atau kapsul yang akan diseduh. Bagian kedua adalah penampung air yang nantinya akan dirubah menjadi seduhan teh dengan tingkat kesempurnaan tinggi.

Proses penyeduhannya pun cukup menarik, yakni dengan menggunakan aplikasi khusus yang sudah terpasang di smartphone kalian. Dengan aplikasi tersebut, kalian bisa mengatur suhu, kekuatan, serta waktu seduh lho, PiBi. Untuk masalah harga, Teamosa dibanderol seharga $239 atau setara dengan Rp 3 jutaan.

(MA)

Sumber : Google, Kickstarter

 

Baca Juga :

KFC Merilis Teknologi VR untuk Melatih Karyawannya Memasak Ayam

3 Aplikasi Wajib Bagi Kamu yang Doyan Makan

Ngopi di Rumah tapi Nuansa Cafe dengan The Little Guy : Mesin Espresso

Apa Jadinya kalau Gambar Mati Dihidupkan dengan Sebuah Aplikasi?

Ada-Ada Saja Mahasiswa Taiwan ini, Air Kotor Kok Dibuat Es Krim

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar