Secara Resmi, Google Gunakan Nama Oreo sebagai Sistem Android 8.0

Google memang selalu memberikan kode nama versi Android dengan makanan-makanan ringan ya, PiBi? Dimulai dari Cupcake, Donut, Éclair, Froyo, Gingerbread, Henoycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, Kitkat, Lollipop, dan Marshmallow. Dari begitu banyaknya versi tersebut, terlihat semuanya menggunakan nama makanan ringan kan, PiBi?

Seakan tetap konsisten dengan prinsipnya. Pada versi ke 8.0, Google kembali menggunakan nama makanan ringan, yakni Oreo. Dilansir dari laman PhoneArena (22/8/2017) Google secara resmi mengumumkan nama Oreo pada sistem android terbarunya. Dan menariknya, pengumuman nama tersebut dibarengi dengan momen gerhana bulan di Amerika Serikat lho, PiBi.

Sebelum Google secara resmi mengumumkan nama Oreo, banyak rumor beredar mengenai nama tersebut, salah satunya ada yang menebak dengan nama Orellette. Tapi seluruh tebakan tersebut berhasil dipatahkan melalui pengumuman resmi Google kemarin. Nah, untuk sistem android 8.0 sepertinya ada beberapa fitur baru yang sengaja disediakan Google untuk kepuasan penggunanya.

Dikatakan kalau di versi Oreo ini, sistem keamanan pengguna bakal lebih terjaga lho, PiBi. Karena fokus utama adalah keamanan, jadi Google melakukan keamanan ekstra dengan aplikasi yang bernama Google Play Protect. Tidak hanya itu, PiBi. Kabarnya Google juga telah menyempurnakan android dari segi sumber daya sehingga pada versi Oreo ini penggunaan betari yang berjalan di latar belakang akan lebih diminimalkan oleh sistem.

 

Untuk kalian yang gemar menggunakan emoji, tampaknya kalian harus bergembira, PiBi. Sebab pada versi Oreo, Google memberikan tambahan sekitar 60 emoji baru yang tentunya bakal menambah keseruan kalian dalam aktivitas chatting. Untuk saat ini, Oreo masih dalam tahap pengujian operator dan secepatnya sudah bisa kalian gunakan, PiBi.

(MA)

Sumber : Google, CNet, Droid Life, Android Central

 

Baca Juga:

Startup Brankas, Fintech Terbaru Dalam Negeri

Begini Cara Google Rayakan Ultah Hip Hop ke 44 Tahun

Google Allo Versi Web Akhirnya Resmi Diluncurkan

Menanti Fitur VR di Versi Paling Baru Mozilla

Warung Singojuruh, StartUp Terbaru di Dunia Kuliner

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar