Moona, Bantal Pintar Dengan Segudang Fitur Canggih Agar Tidur Lebih Nyenyak

Moona Pillow for quality sleep paling baru

Saat tidur, tubuh tentu memerlukan suasana dan atmosfir yang mampu membuat pikiran tenang dan rileks. Terkadang, hal tersebut sering diabaikan sehingga menyebabkan berbagai ganggguan dan penyakit seperti insomnia, kurang tidur hingga badan yang pegal-pegal.

Kini, hal tersebut dapat diatasi secara cepat dan dengan menggunakan sebuah bantal pintar yang bernama Moona. Teknologi ini membantu pengguna untuk mendapatkan tidur yang berkualitas yang dapat meningkatkan kualitas kesehatan.

Bantal pintar ini merupakan sebuah sistem yang berbasis air, dimana air tersebut akan menyebarkan hawa dingin dan panas secara halus dan alami. Teknologi yang disematkan juga memhamai pola Anda dan mengatur suhu kepala dan leher Anda untuk membantu Anda mendapatkan tidur yang terbaik.

Moona Pillow for quality sleep paling baru

Moona terdiri dari empat elemen penting yang mendukkung satu dengan lainnya. Elemen tersebut adalah Sleep sensors yang akan menganalisa pola tidur, Water Circulation yang akan mengalirkan udara dingin maupun panas di kepala, Memory foam pad sebagai alas kepala unutk tidur dan terkhir adalah Quiet Device yang merupakan menara kontrol yang menjadi pusat segala aktivitas dari sistem tersebut.

Dokter telah menunjukkan bahwa, untuk tertidur, suhu tubuh kita perlu dikurangi dan kepala kita memainkan peran penting dalam pengaturan suhu tubuh. Pada malam hari, suhu yang lebih dingin membantu Anda tidur lebih nyenyak. Di penghujung malam, berlawanan dengan awal malam, tubuh kita perlu udara panas agar bisa terbangun dengan kondisi badan segar dan menjadi produktif dengan cepat.

Cara kerja alat ini pun cukup cepat dan efisien. Ketika waktu tidur tiba, Moona secara otomatis akan mendinginkan bantal dari aliran udara pada menara kontrol melalui selang yang tersambung pada foam pad pada bantal. Sensai yang dirasakan padabantal tersebut akan membantu mengurangi suhu tubuh secara alami yang diperlukan untuk persiapan tidur.

Moona Pillow for quality sleep paling baru

Udara dingin tersebut akan menyesuaikan suhu di bawah kepala sepanjang malam dan membiarkan tubuh Anda tetap dingin.Hal ini akan membuat Anda terbangun lebih sedikit di malam hari dan tidur dapat mencapai kualitas tidur yang diharapkan. Selain itu, bantal pintar ini juga dapat dikontrol melalui sebuah aplikasi yang diinstal pada smartphone.

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat menyesuaikan dan mengatur waktu tidur dan bangun tidur. Jika waktu tidur telah tiba, suhu akan memberikan hawa dingin dan merangsang tubuh untuk segera beristirahat. Sebaliknya, jika tiba waktu bangun tidur, hawa panas akan mengalir dan memberikan sinyal pada tubuh untuk segera bangun.   

Moona Pillow for quality sleep paling baru

Aplikasi ini juga memiliki sejumlah fitur dan kontrol yang memudahkan pengoperasian bantal pintar saat digunakan. Pada aplikasi smartphone ini, terdapat fitur Jetlag dan Nap, dimana fitur ini berguna untuk membantu mengkondisikan tubuh melawan jetlag sehingga Anda mendapatkan tidur yang berkualitas. Natural Wake Up merupakan fitur unik yang membantu pengguna untuk segera bangun dengan menggunakan suhu.

Suhu yang hangat akan memicu proses bangun tidur yang lebih alami dan mempersiapkan Anda untuk menjadi produktif dengan cepat. Jika musim panas tiba, Anda juga bisa menggunakan fitur Cool Wake Up untuk mendapatkan suhu yang lebih dingin. Indikator suhu akan menunjukan profil secara visual, bagaimana suhu Moona akan berubah sepanjang malam.

 Moona Pillow for quality sleep paling baru

Fitur ini juga bisa diatur secara manual dengan pilihan satuan derajat celcius maupun fahrenheit. Ada juga fitur analisis tidur, dimana program ini akan melacak kualitas tidur berdasarkan gerakan istrirahat Anda di malam hari. Fitur berikutnya adalah analisis lingkungan tempat tidur. Fitur ini bekerja dengan cara menganalisa lingkungan tidur yang mencakup suhu ruangan, kelembaban dan sensor cahaya sekitar.

Dari hasil yang ditampilkan, Anda bisa mempelajari korelasi antara kualitas tidur dan lingkungan kamar tidur Anda. Terakhir adalah tips tidur yang diberikan sesuai dengan kondisi tidur pengguna. Moona akan menggunakan data yang dikumpulkan oleh sensor dan masukan Anda, untuk membantu merekomendasikan perbaikan, rutinitas dan tips untuk lebih meningkatkan tidur Anda.

 

(DN)

Source : The Verge

Image : Kickstarter

Video : Kickstarter Youtube

 

Baca Juga

Zipline, Drone Serbaguna Untuk Kirim Bantuan Medis di Daerah Terpencil

Ajaib! Gesper Sakti ini Bisa Buat Kamu Sehat Selalu

The Touchpoints, Gelang Elektrik yang Mampu Meredam dan Hilangkan Stress

Instagram Mampu Melihat Kesehatan Mental Melalui Postingan Foto, Benarkah?

Meditation Studio, Solusi Meditasi Secara Cepat dan Terjangkau

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar