Mitsubishi Mirage Dirombak Habis, Begini Jadinya!

Untuk menghadapi persaingan industri otomotif pada 2018 mendatang, Mitsubishi tengah melakukan perombakan maksimal pada beberapa koleksi line up nya. Sejumlah mobil ciptaannya menjadi sasaran revisi dalam penyegaran. Ada yang hanya sekedar revisi kecil, bahkan ada pula yang sampai dirombak total lho, PiBi. Dikutip dari laman Carscoop, salah satu jagoan Mitshubishi yanng mendapat perombakan total adalah Mitsubishi Mirage.

Kamu tahu Mitsubishi Mirage kan? Mobil ini merupakan kendaraan roda empat berjenis hatchback yang dilepas pada tahun 2011 lalu. Mitsubishi Mirage pernah merajai pasar otomotif pada waktu itu dikarenakan memiliki fitur berlimpah dengan harga cukup murah. Nah, mungkin Mitsubishi ingin mengulang kejayaannya kembali, maka dari itu produsen asal Tokyo, Jepang ini merombak Mitsubishi Mirage secara habis-habisan untuk tampil segar di tahun 2018 mendatang.

Terkesan tidak tanggung-tanggung, dalam proyek perombakan kali ini Mitsubishi merangkul 2 produsen ternama, yakni Renault dan Nissan. Yap, mereka bertiga membentuk sebuah aliansi yang akan merombak jagoan Mitsubishi tersebut agar tampil lebih fresh dan kekinian. Adapun beberapa segmen yang akan dirubah mulai dari bentuk, mesin, desain, hingga performa dalam skala besar.

Untuk urusan bentuk, kita semua sudah tahu kalau Mitsubishi Mirage memang memiliki tubuh yang sedikit bongsor. Mungkin hal tersebut yang menjadi salah satu fokus perombakan, sebab pada zaman modern ini, banyak yang mengatakan kalau desain yang ramping adalah desain terfavorit.  Betul nggak, PiBi? Selain itu, soal mesin pada Mirage akan diserahkan pada Renault Clio dan Nissan Micra.

Sampai saat ini aliansi tersebut masih tertutup soal penamaan baru pada Mirage. Entah masih menggunakan nama yang sama atau dirubah juga. Tapi yang pasti bentuk baru dari Mirage ini akan menantang beberapa mobil berkelas pada 2018 mendatang, seperti Peugeot 208, Vauxhall Corsa, Toyota Etios Valco, Brio, Daihatsu Sirion, dan beberapa mobil modern lainnya. Dan untuk urusan mesin, tampaknya mobil terbaru ini akan menggunakan mesin listrik di masa depan sebab hampir seluruh Negara di Eroa telah menetapkan aturan standar emisi.

(MA)

Sumber : Google, Mitsubishi

 

Baca juga :

Ini Dia Jagoan Terbaru Nissan yang Siap Menghadang Fortuner

Toyota Ciptakan Armada Khusus Taksi, Intip Desainnya Yuk!

Wuling Siapkan Produk Terbaru yang Akan Menggebrak Pasar Otomotif

Desain Terbaru Mitsubishi e-Evolution Concept Bocor, Netizen Heboh Dibuatnya

Mahesa, Mobil Paling Baru Karya Anak Bangsa

 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar