Mengungkap Misteri Ojek Online Tanpa Supir di Berlin Yuk!

Kalau kalian yang terbiasa menggunakan layanan ojek online, pasti kalian mengetahui bagaimana mekanisme menggunakan jasa layanan tersebut kan? Iya, kalian harus mencari driver yang sedang lowong lantas menjemput kalian pada lokasi yang ditentukan. Namun, berbeda dengan ojek online yang satu ini, alih-alih dijemput, melainkan kalianlah yang harus menghampirinya. Kok Bisa? Ya jelas, karena ojek online tersebut tidak memiliki supir!

Di Jerman, tepatnya kota Berlin terdapat sekitar seribu armada ojek online tanpa supir yang disediakan oleh Coup. Konsep baru yang diusung oleh Coup memang sangat kreatif. Karena sebenarnya Coup menyediakan jasa penyewaan sepeda motor. Dan hebatnya, kalian hanya menggunakan sebuah aplikasi untuk menyewa motor tersebut. Jadi, saat kalian sudah memiliki aplikasi dan terdaftar menjadi pengguna, maka kalian bisa secara leluasa menggunakan ojek online tanpa supir ini.

Menariknya, motor-motor tersebut tersedia sangat banyak dan tersebar di seluruh penjuru kota Berlin. Jadi sistem akan memberitahukan kepada kalian tentang lokasi motor terdekat sehingga kalian tidak perlu lelah untuk berjalan menuju motor tersebut. Dan apabila kalian belum menjadi pengguna, maka motor tidak akan bisa menyala sebab motor ini dapat bekerja dikarenakan sensor yang dimiliki pada smartphone pengguna. Jelas saja aman ya, PiBi? Karena menyalakannya harus menggunakan sensor.

 

Tapi perlu diketahui juga kalau biaya dalam menggunakan ojek online ini cukup bervariasi. Kabarnya, kalian harus mengeluarkan uang sebesar 3 Euro untuk 30 menit pertama, kemudian tarif akan stabil menjadi 1 Euro per 10 menit. Jadi, estimasi biaya yang dikeluarkan berpatokan dengan durasi saat menggunakan motor ini. Setelah selesai menggunakannya, kalian bisa meninggalkan sembarang tempat. Iya, motor tersebut bisa kalian tinggal di manapun. Hebat bukan, PiBi?

(MA)

Sumber: Google, Global.handelsblatt.com, Coup in Facebook, Youtube, SlashGear

 

Baca Juga:

Epson Moverio BT-300, Kacamata Cerdas untuk Pilot Drone

Pesawat Terbesar di Dunia akan Segera Meluncur ke Angkasa

Wow Jepang akan Segera Luncurkan Bus Tanpa Supir

Faraday Future FF 91 Bisa Jadi Pesaing Berat Tesla

Tank ini dapat Dikendalikan dengan Ponsel, Kok Bisa?

 

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar