Kenalan dengan Garuda Browser Yuk, Platform Peramban Web Karya Anak Bangsa

Bicara mengenai dunia digital, bisa dikatakan kalau kemajuannya sangat pesat dan tak dapat dibendung lagi. Hal tersebut dibuktikan dengan menguatnya peran dan pengaruh internet dalam kehidupan manusia. Seperti yang kamu ketahui, saat ini Internet dianggap sebagai sebuah sumber informasi yang dijadikan acuan oleh setiap orang, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Nah, dengan begitu tingginya penetrasi masyarakat dengan internet, maka tak heran jika banyak pihak yang ingin membantu dan memberi solusi dalam aktivitas browsing tersebut. Salah satunya adalah dengan menciptakan sebuah aplikasi peramban web yang praktis dan penuh kendali. Seperti yang baru saja rilis kali ini, yakni Garuda Browser. Yap, kamu harus berkenalan dengan aplikasi yang baru rilis ini, PiBi.

Tepatnya pada 19 September 2017 lalu, aplikasi lokal ini resmi diluncurkan oleh foundernya, Aris Sutiyono. Namun, dalam penyempurnaan Garuda Browser, Aris tidak sendiri, melainkan merangkul rekannya yang bernama Akhmad Naufal Refandi. Nah, sang founder mengatakan jika Garuda Browser merupakan sebuah aplikasi Android yang akan membantu setiap penggunanya dalam mempercepat pencarian informasi di internet. Jadi, dengan menggunakan aplikasi ini kamu akan terbantu dan lebih nyaman saat berselancar di internet, PiBi.

Dengan mengusung konsep “Simple and Powerfull”, browser lokal ini tampaknya mampu bersaing dengan alat browser lainnya. Tampilannya pun cukup elegan dan modern karena tema bisa diganti sesuka hati dengan banyak pilihan warna. Keunggulan dari Garuda Browser terletak pada fitur pencariannya, aplikasi ini telah disematkan program canggih sehingga sistem navigasi pencariannya akan langsung terarah ke Google SERP. Jadi, kamu akan mendapat informasi yang kamu butuhkan dengan tepat sasaran.

Dan dengan kelebihan tersebut, kamu tidak perlu merasa kesal lagi karena harus landing ke situs berbeda seperti browser lainnya. Sebab, banyak browser yang tidak menggunakan sistem navigasi Google SERP sehingga pencarian yang dilakukan tidak akan akurat. Dengan tidak akuratnya pencarian tersebut, justru akan menyedot paket datamu secara percuma. Sayang kan kalau paket data terbuang percuma?

Lantas, untuk fitur-fiturnya, Garuda Browser memang tidak selengkap browser lain. Hal tersebut sesuai dengan konsepnya yang “Simple and Powerfull”. Jadi, pengguna akan diberikan kenyamanan berselancar di internet dengan tampilan yang sederhana. Tentunya hal tersebut tidak akan mengganggu sehingga lebih fokus dalam membaca artikel. Tapi tenang saja, PiBi, aplikasi ini tidak terlalu sederhana juga, melainkan ada beberapa fitur penunjang yang akan memberikan kenyamanan buat setiap penggunanya. Salah satu fitur tersebut adalah screenshot. Jadi, jika kamu hendak menangkap gambar,  maka kamu cuma perlu menekan tombol screenshot yang telah disediakan.

Nah, dengan segudang kelebihan yang ditawarkan tersebut, Garuda Browser dapat dikatakan layak untuk bersaing dengan browser lainnya. Bagi kamu yang ngaku cinta produk lokal, download yuk! Aplikasinya sudah tersedia dan bisa kamu download secara gratis di Playstore sekarang juga. Dan, untuk menyampaikan saran serta kritik, pihak pengembang juga menyematkan fitur Whatssap yang bisa digunakan untuk kontak langsung dengan pengembang.

Yuk, dukung karya anak Bangsa sekarang juga!

(MA)

Sumber : Google, Playstore

 

Baca juga :

Gadjian, Startup untuk Perusahaan dalam Memanagement Keuangan Karyawan

Moselo, Platform Chatting Terbaru untuk Meraup Penghasilan

Mallsampah, Startup yang Bisa Merubah Sampah Menjadi Pundi Rupiah

Waktunya Irit Kuota! Youtube Go Resmi Hadir di Indonesia

Ternyata Begini Cara Terbaru Mendulang Duit Melalui LINE

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar