Wow Ada Surga Tersembunyi di Kota Tape Bondowoso

Siapa yang menyangka kalau ternyata Bondowoso menyimpan sebuah destinasi wisata yang menyejukkan mata yaitu Kawah Wurung. ”Surga kecil” ini memiliki Jarak yang berdekatan dengan Kawah Ijen. Jadi, setelah kamu hiking di Ijen, kamu bisa melanjutkan menikmati indahnya alam ke Kawah Wurung.

Destinasi Kawah Wurung menyajikan sebuah panorama hamparan padang rumput yang pasti membuat kamu menjadi lebih fresh. Dengan nuansa alam hijau serta udara yang sangat segar menjadikan kamu lebih betah berlama-lama di tempat yang seperti kaldera gunung ini. Selain untuk memanjakan diri dengan nuansa alamnya, tempat ini juga memberikan spot foto terbaik untuk kamu. Jadi, saat kamu mengunjungi Kawah Wurung, pastikan untuk mengabadikan moment keindahannya.

Nama “Wurung” merupakan sebuah nama yang diadopsi dari Bahasa Jawa yang berarti “batal”. Menurut informasi yang dihimpun, hamparan padang rumput ini awalnya adalah bagian dari Kawah Ijen, tapi tidak ditemukan air di dalamnya sehingga disebutlah sebagai Kawah Wurung. Sederhananya dapat dikatakan sebagai kawah yang tidak ada airnya.

Sudah banyak wisatawan yang mengunjungi wisata ini setiap harinya hanya untuk melepas penat karena rutinitas sehari-hari. Dalam proses perjalanan menuju Kawah Wurung, kamu akan disuguhkan dengan berbagai keindahan-keindahan seperti melewati kebun kopi. Dalam perjalanan, kamu bisa merasakan bagaimana sejuk dan segarnya udara yang bisa kamu hirup secara gratis.

Nah PiBi, sudah siap mengunjungi tempat hijau ini?

(MA)

Sumber : Google, Youtube, Rona - Metrotvnews, Zharnd.net, Rizaltaf.com

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar