Chapati, Roti India yang Mendunia karena Cita Rasanya

Dunia kuliner memang selalu hits ya, PiBi. Terlebih saat sedang bulan Ramadan seperti ini. Berbagai menu dan resep kuliner hadir, seperti yang satu ini yaitu Chapati. PiBi harus tahu, Chapati merupakan makanan berjenis roti asli India. Kalau sekilas dipandang, tekstur dan tampilannya memang cukup menggoda ya, PiBi. Terlihat begitu nikmat yang memaksa air liur keluar.

Roti yang bernama Chapati ini merupakan roti yang fleksibel sebab bisa disandingkan dengan berbagai menu dan makanan lain. Bisa disajikan sebagai menu makanan utama dan bisa juga disajikan sebagai menu makanan pelengkap. Dikabarkan jika Chapati merupakan makanan yang sangat popular di Afrika sebab Chapati dipercaya sebagai sumber pati utama.

Chapati  terbuat dari adonan tepung gandum, air, gula, garam, minyak. Cara memanggangnya pun cukup unik yaitu memanggang di atas wajan datar yang terbuat dari tanah liat tanpa minyak. Jadi seperti memasak martabak hanya saja tidak menggunakan minyak pada wajan.

Rasa yang ditawarkan oleh Chapati ini memang bisa menggoyang lidah. Buktinya, makanan ini popular hampir di seluruh belahan duia. Jika Chapati asli buatan India maka teksturnya akan lebih kental saat digigit. Selain kental, aroma dan rasa rempahnya pun sangat kuat, ditambah lagi dengan rasa pedas. Sangking kentalnya, cara memakan Chapati ini harus dirobek-robek dan dicelupkan dengan berbagai macam sayuran. Namun, yang paling cocok adalah bila dihidangkan bersama kari.

(MA)

sumber: Google, Subbu's Kicthen

 

Baca Juga:

Mengintip Nikmatnya Minuman Timur Tengah yang Legendaris ini

Sobia, Minuman Segar yang Cocok Disuguhakan Bersama Kurma

Ayam Kremes Sambal Uleg, Menu Baru McD untuk Bulan Ramadan Kali ini

7 Makanan yang Cara Makannya Salah

CLEAR COFFEE, Kopi Tidak Sehitam Yang Kita Pikirkan

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar