Jalan-Jalan ke bulan? Wujudkan Mimpimu Sekarang Juga!

Perkembangan teknologi membuat segala sesuatu yang seakan tidak mungkin menjadi mungkin ya, PiBi? Seperti hasil teknologi yang satu ini. Kalian pasti pernah berpikir kalau kalian tidak akan pernah mengetahui bentuk bulan, terlebih menyusuri karena jarak tempuh yang sangat jauh sekira ratusan ribu kilometer. Dan, kalaupun ada fasilitasnya, mungkin harganya selangit yang membuat kalian berpikir ulang untuk pergi ke bulan. Tapi dengan hasil teknologi kali ini, mimpi kalian untuk melihat dan menyusuri bulan bakal jadi kenyataan.

Saat ini juga kalian bisa menggenggam bulan, satelit alami bumi dengan sebuah perangkat bernama Lunar Pro. Perangkat ini merupakan sebuah replika dari bulan, tapi bukan sembarang replika. Walaupun diameternya cuma 12 inci, tapi replika ini sangat presisi tanpa terkecuali. Seluruh keadaan bulan tergambar sama seperti bulan asli yang pernah disinggahi Neil Armstrong pada tahun 1969. Baik kawah maupun tanah keras pada satelit yang mengorbit planet Bumi ini. Presisinya perangkat ini dikarenakan mengambil topografi asli dari Lunar Reconnissance Orbiter milik NASA.

Hebatnya lagi, Lunar Pro dibekali dengan aplikasi pendamping yang bisa terhubung dengan smartphone kalian. Dengan aplikasi tersebut, kalian bisa melakukan penelitian secara mendalam seperti mengetahui titik pendaratan Apollo 11 yang sangat bersejarah waktu silam, serta masih banyak fitur lainnya. Dikabarkan bahwa teknologi Lunar Pro sudah ditanamkan sistem sensor di dalamnya, jadi kalian hanya perlu menghadapkan layar smartphone ke replika bulan tersebut untuk menjelajah bulan lebih dalam secara virtual.

 

Tak kalah penting, perangkat ini juga sangat bermanfaat untuk siswa atau pelajar yang ingin mengetahui bulan secara detail. Karena seperti yang kalian ketahui, pelajaran mengenai Tata Surya merupakan pelajaran dasar yang didapatkan waktu duduk bangku Sekolah Dasar. Maka dari itu, diciptakannya perangkat ini sangat membantuk bagi dunia pendidikan maupun dunia penelitian. Masalah harga, kalian tidak perlu khawatir karena perangkat ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Pada laman situs crowdfunding Indiegogo, Lunar Pro dipajang rapi dengan banderol USD 179 atau sekitar 2 jutaan saja. Bagaimana PiBi? Siap jalan-jalan ke bulan?

(MA)

Sumber : Google, Indiegogo

 

Baca Juga:

Jalan-Jalan ke Asgardia Yuk! Negeri Luar Angkasa Pertama Sepanjang Sejarah

Yuk Intip Berapa Tarif Jalan-Jalan ke Planet Mars

The New NASA’s Mars Rover, Mobil Baru Penjelajah Mars Kelak

Menanti Peluncuran Bintang Buatan Rusia Bernama Mayak

Aquila, Drone Besutan Facebook Siap untuk Diluncurkan

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar